image

0%


Rakor Admindukcapil 2019

Rakor yang membahas tentang Konsultasi Publik Standar Pelayanan Disdukcapil 2019 dan Sosialisasi Aplikasi Android “Call System Siak” itu dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Berau, Ir Muhammad Gazali dan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah se-Kabupaten Berau.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukxapil Berau, David Pamuji menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor adalah untuk menyamakan persepsi, pola pikir, dan pemahaman terhadap administrasi kependudukan dan pencatatan sipil agar tercipta suatu sinergi gerak langkah dalam penyelenggaraannya. Selain itu yang lebih penting adalah memberikan motivasi, inspirasi, dan solusi atas permasalahan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Sementara Sekda Kabupaten Berau, Ir Muhammad Gazali, dalam sambutannya ,mengimbau agar OPD dapat bekerjasa sama dengan Disdukcapil sehingga data-data kependudukan terkoneksi secara valid. “Kita tunjukkan pada masyrakat bahwa kita abdi masyarakat yang siap memberikan pelayanan terbaik” katanya. Kepada para aparatur pemerintah, Sekda berpesan agar melayani masyarakat dengan baik, dengn penuh semangat dan senyuman. “Sehingga yang berurusan ingin kembali kepada kita, dekat dengan kita”, harapnya.

Pembukaan rakor tersebut juga diisi dengan uji coba perdana Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) oleh Sekda Berau, di mana masyarakat bisa mencetak surat-surat kependudukan mandiri melalui inovasi Disdukcapil tersebut.

Aplikasi Android

Temukan di Google Play

Google Play

Aplikasi Disdukcapil Berau

Jadwal Sholat

PELAYANAN DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL - KAB. BERAU KALTIM

Laporan Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau - Tahun 2019

Si Penyu Beramal dan Aktif Prestasi || Disdukcapil Berau